Tak Apa Kalah Sekarang, Pelatih Vietnam Anggap Segala Teror & Keputusan Ngawur Wasit Hanya Akan Kuatkan Pemain

Najmul Ula - Senin, 15 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Selebrasi timnas U-16 Vietnam sebagai runner Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Mutiara Kurnia/BOLASPORT.COM
Selebrasi timnas U-16 Vietnam sebagai runner Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BOLANAS.COM - Nguyen Quoc Tuan menerima kekalahan Vietnam dari Indonesia di Piala AFF U-16 2022, pasukan Golden Star membawa pengalaman berharga dari Yogyakarta.

Timnas Vietnam U-16 akan semakin tahan banting di masa depan berkat pengalaman di Piala AFF U-16 2022, demikian anggapan pelatih Nguyen Quoc Tuan.

Timnas Vietnam U-16 menjadi pesakitan di Piala AFF U-16 2022 akibat dua kali dikalahkan Indonesia hanya dalam rentang satu minggu.

Pada laga terpenting di babak final, Jumat (12/8/2022), Vietnam takluk 0-1 dari timnas Indonesia U-16 dan harus menyaksikan tim tuan rumah mengangkat trofi.

Baca Juga: Persija Imbang Lagi & Belum Tuai Dampak 'Revolusi' Eropa, Thomas Doll: Pemain Terlalu Mudah Hilang Bola!

Sepanjang turnamen, Vietnam terlihat menjadi tim yang paling dimusuhi oleh publik Indonesia.

Kondisi itu kemungkinan disebabkan tingkah kakak-kakaknya, timnas Vietnam U-19, di Piala AFF U-19 2022 yang bermain mata dengan Thailand untuk menyingkirkan Indonesia.

BolaNas.com menyaksikan sejumlah suporter Indonesia meneriakkan "Vietnam full of sh*t" saat para pemain turun dari bus pada laga fase grup (6/8/2022).

Teror suporter di stadion itu terus berlanjut hingga babak final, saat suporter berulang kali melempar botol ke arah pemain Vietnam.

Baca Juga: Rentetan Hasil Memalukan Persis Solo Hingga Jadi Juru Kunci Liga 1, Jacksen F Tiago: Tidak Ada Mundur!

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER