Hasil Piala AFF U-16 2022 - Malaysia Batal Lolos Semifinal, Justru Myanmar Akan Tantang Timnas Indonesia U-16

Najmul Ula - Senin, 8 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff  Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Malaysia tampil antiklimaks pada laga terakhir Grup C, ditahan imbang Australia dan justru Myanmar yang akan melawan Indonesia di babak semifinal

Timnas Malaysia U-16 batal melawan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022. 

Timnas Malaysia U-16 hanya meraup imbang 2-2 melawan juru kunci Australia pada laga terakhir Grup C Piala AFF U-16 2022, Senin (8/8/2022). 

Klasemen Grup C dengan demikian memunculkan Myanmar sebagai pemuncak, sedangkan Malaysia tak bisa menjadi runner-up terbaik lantaran kalah poin dari Vietnam. 

Baca Juga: Piala AFF U-16 Didesain Untungkan Tuan Rumah, Bima Sakti Manfaatkan Istirahat Ekstra Dibanding Musuh di Semifinal

Malaysia datang ke laga ini dengan kewajiban menang untuk lolos sebagai juara grup dan berpotensi menantang Indonesia di babak semifinal. 

Di sisi lain, Australia datang sebagai pecundang lantaran selalu kalah dalam dua laga melawan Myanmar dan Kamboja. 

Australia yang merupakan negara langganan Piala Dunia tampak tak ingin malu ketiga kalinya dengan menurunkan tim yang berbeda. 

BolaNas.com menyaksikan perbedaan pemain dan intensitas permainan yang dibawa Australia dalam laga melawan Kamboja dan Malaysia pada hari ini. 

Baca Juga: 'Otak' Pemain Cuma Berfungsi 45 Menit, Aji Santoso Ungkap Penyebab Persebaya Kalah Tipis dari Bhayangkara FC

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER