Drama Tak Perlu Resmi Berakhir, PSSI Putuskan Bertahan di AFF & Akui Perlu Menggapai Level Vietnam-Thailand

Najmul Ula - Senin, 8 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.

BOLANAS.COM - PSSI memutuskan tetap bertahan di AFF dan menutup wacana pindah ke EAFF, timnas Indonesia diakui perlu mengejar level Vietnam-Thailand.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, akhirnya mengumumkan langkah realistis dengan tetap bertahan di AFF.

PSSI sebelumnya menggulirkan wacana akan meninggalkan AFF dan bergabung ke EAFF (Asia Timur) usai kontroversi di Piala AFF U-19 2022.

PSSI kini merasa target realistis ke depan adalah bertahan di AFF serta mengejar kualitas sepak bola Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: 'Otak' Pemain Cuma Berfungsi 45 Menit, Aji Santoso Ungkap Penyebab Persebaya Kalah Tipis dari Bhayangkara FC

Sebagai pengingat, PSSI merasa "tersakiti" usai Vietnam dan Thailand menyingkirkan Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Pada event bulan Juli lalu di Jakarta, Vietnam dan Thailand bersengaja mendapatkan hasil 1-1 untuk lolos bersama dan menyingkirkan tuan rumah.

Vietnam dan Thailand seperti tak bermain sepak bola dalam 15 menit terakhir pertandingan, yang memantik respons keras dari netizen.

PSSI lantas melayangkan surat protes ke AFF terkait laga tersebut, sekaligus merespons serius kemarahan netizen untuk pindah ke EAFF.

Baca Juga: Bisa Bahasa Indonesia Berkat Persisam, Pelatih Thailand U-16 Terkejut Mantan Klubnya 'Menjelma' Jadi Bali United

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER