Klasemen Piala AFF U-16 2022 - Indonesia Kangkangi Vietnam, Kelolosan ke Semifinal Ada di Tangan Sendiri

Najmul Ula - Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:44 WIB
Skuad timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Filipina pada fase grup Piala AFF U-16 2022.
PSSI.ORG
Skuad timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Filipina pada fase grup Piala AFF U-16 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil menyelesaikan misi memuncaki klasemen sebelum berjumpa Vietnam, hanya butuh imbang untuk lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-16 dapat menentukan sendiri nasib kelolosan ke semifinal Piala AFF U-16 seturut pesta gol ke gawang Singapura.

Timnas Indonesia U-16 melumat Singapura dengan skor telak 9-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) malam.

Dengan hasil itu, Indonesia mengungguli Vietnam dalam hal produktivitas gol (+11 berbanding +9) untuk berada di atas angin menghadapi laga terakhir.

Baca Juga: Shin Tae-yong Balik Kerja Pertengahan Agustus, Ditunggu Event Bentrok Timnas U-19 & Senior pada September

Vietnam sebelumnya mengirim pesan mengerikan pada publik Tanah Air bahwa mereka adalah calon kuat juara Piala AFF U-16.

Kemenangan 5-1 pada laga pertama kontra Singapura diikuti dengan hasil bersih 5-0 atas Filipina pada laga kedua.

Situasi itu membuat Indonesia (yang cuma menang 2-0 atas Filipina) memerlukan kemenangan paling sedikit tujuh gol atas Singapura pada laga malam tadi.

Pada akhirnya, tim asuhan Bima Sakti dapat menyelesaikan misi dengan gemilang, bahkan dengan skor lebih dari yang dibutuhkan.

Baca Juga: Link Live Streaming Singapura vs Timnas Indonesia U-16 - Ngeri Produktivitas Gol Vietnam, Garuda Bisa Berapa?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.