Shin Tae-yong Terpuaskan, Timnas U-19 Makin Kaya Pilihan Berkat Persija & Persib Percaya Pemain Muda Antah Berantah

Najmul Ula - Rabu, 3 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 16 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 16 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong bisa terpuaskan dengan kebijakan Persija Jakarta dan Persib Bandung, Frengky Deaner dan Robi Darwis muncul dari ketiadaan.

Frengky Deaner dan Robi Darwis tiba-tiba melejit di Liga 1 2022/23 meski tak pernah terpantau radar timnas Indonesia kelompok umur.

Frengky Deaner dipercaya Persija Jakarta dalam dua laga beruntun Liga 1 2022/23, demikian pula Robi Darwis di Persib Bandung.

Robi Darwis masih memenuhi syarat umur untuk bermain di timnas Indonesia U-19 karena terlahir pada 2 Agustus 2003, sedangkan Frengky Deaner bahkan berusia lebih muda, yakni terlahir pada 20 Februari 2004.

Baca Juga: Marc Klok Disebut Hengkang ke Klub Promosi, Persib Malah Beri Jabatan Baru di Hari Genting Deadline Transfer

Yang menarik, baik Robi Darwis maupun Frengky Deaner tak pernah masuk dalam timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Di posisi Robi Darwis (gelandang tengah), Shin Tae-yong terlihat mempercayai Dimas Juliono dan Zanadin Fariz di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Shin Tae-yong juga mempercayai pemain lain di posisi Frengky Deaner (wing back kanan), yaitu Kakang Rudianto dan Alfriyanto Nico.

Robi Darwis tampak dipercaya pelatih Robert Alberts untuk memerankan gelandang terdalam yang sebelumnya dijalani Marc Klok.

Baca Juga: Thomas Doll Orbitkan Pemain yang Tak Terpantau Shin Tae-yong, Frengky Deaner Akan Dibantu Tembus Piala Dunia U-20


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com,Persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.