Berpikir Lebih Maju dari Indonesia, Federasi Thailand Hampir Pasti Kirim Timnas U-23 ke Piala AFF 2022

Najmul Ula - Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak ke gawang Brunei Darussalam di Piala AFF U-16 2022.
TWITTER.COM/AFFPRESSE
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak ke gawang Brunei Darussalam di Piala AFF U-16 2022.

BOLANAS.COM - Presiden Federasi sepak bola Thailand (FAT) mempertimbangkan mengirim timnas Thailand U-23 ke Piala AFF 2022, PSSI belum memiliki pemikiran serupa.

PSSI dirasa perlu memiliki pandangan jauh ke depan seperti yang hendak dilakukan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) di Piala AFF 2022 mendatang.

FAT mempertimbangkan mengirim timnas Thailand U-23 ke Piala AFF 2022 yang cuma berstatus turnamen regional.

Langkah tersebut tergolong monumental, lantaran Piala AFF selama ini dianggap sebagai turnamen paling bergengsi sepak bola Asia Tenggara.

Baca Juga: Thomas Doll Orbitkan Pemain yang Tak Terpantau Shin Tae-yong, Frengky Deaner Akan Dibantu Tembus Piala Dunia U-20

Presiden FAT Somyot Poompanmoung menyatakan federasi pimpinannya mencanangkan ambisi untuk meraih prestasi di ajang lebih besar.

Agar mencapai level Asia atau dunia, kompetisi level Asia Tenggara perlu di-downgrade hanya menjadi ajang pembinaan, bukan sebagai target akhir.

"FAT punya rencana jangka panjang dengan para pemain U-23, fokusnya adalah membawa sepak bola Thailand ke luar Asia Tenggara," ujar Somyot dikutip dari Thethao247 (31/7/2022).

"Tentu saja, melampaui Asia Tenggara bukan hanya tentang memenangkan Piala AFF seperti sekarang."

Baca Juga: Biarkan Netizen Bicara Telinga Robert Alberts Terkunci, Pelatih Persib Tak Peduli Kritik Meski Nirkemenangan di Dua Laga


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Thethao247.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.