Suka Angkat Piala di Depan Hidung Indonesia, Pelatih Malaysia U-16: Itu Kebetulan Saja, Di Mana Pun Mainnya Kami Bisa Juara

Najmul Ula - Senin, 1 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff  Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Harimau Malaya sudah empat kali mengangkat trofi di depan hidung publik Indonesia, pelatih Malaysia U-16 nyatakan cuma kebetulan.

Pelatih timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro, memberi pernyataan optimistis terkait peluang juara di Piala AFF U-16 2022.

Saat ini, timnas Malaysia U-16 tergabung di Grup C Piala AFF U-16 2022 bersama Australia, Myanmar, dan Kamboja.

Timnas Malaysia U-16 sedang membawa misi mengulangi pencapaian kakak-kakaknya saat menjuarai Piala AFF U-19 2022 di Indonesia.

Baca Juga: Sempat Nyaris Batal, PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Jumpa Curacao di FIFA Matchday September

Bulan lalu, timnas Malaysia U-19 memanfaatkan gagal lolosnya Vietnam, Thailand, dan Indonesia ke babak final untuk merengkuh trofi.

Malaysia menyingkirkan Vietnam di semifinal, lalu mengalahkan Laos dengan skor 2-0 pada laga final.

Raihan trofi tersebut merupakan keempat kalinya yang diraih Harimau Malaya di bumi Indonesia dalam satu dekade terakhir.

Timnas Malaysia tercatat menjuarai Piala AFF 2010, SEA Games 2011, Piala AFF U-19 2017 dan 2022, semuanya diselesaikan di Indonesia.

Baca Juga: Dilirik Jeonbuk Hyundai, Asnawi Mangkualam Bicara soal Kontrak Bersama Ansan Greeners


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.