Pelatih Filipina Bilang Indonesia Main Kolektif, Bima Sakti Nyatakan Timnas U-16 Tak Digendong Satu Pemain

Najmul Ula - Senin, 1 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022.
PSSI.ORG
Pemain timnas U-16 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-16 tampil kolektif saat mengalahkan Filipina, Bima Sakti dan pelatih musuh menyepakati satu hal.

Timnas Indonesia U-16 bisa jadi memiliki satu hal positif yang tak dimiliki timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-16 baru saja mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022).

Usai laga, Bima Sakti dan pelatih Filipina Christopher Edim bersepakat bahwa timnas Indonesia U-16 tak "digendong" satu pemain.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia, Striker Lokal Mulai Unjuk Gigi di Liga 1

Kolektivitas dan kualitas merata itu merupakan satu hal yang tak dimiliki timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Bulan kemarin, Shin Tae-yong memang berhasil menciptakan tim yang haus gol di Piala AFF U-19 2022 walau tersingkir di fase grup.

Namun, performa timnas U-19 saat menghadapi laga terpenting (vs Thailand) anjlok saat Marselino Ferdinan ditarik keluar.

Jika melihat performa pada laga sebelumnya kontra Brunei, kentara sekali permainan timnas U-19 menurun tanpa kehadiran Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Kabar Pemain Abroad Indonesia - Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan Hilang dari Skuad


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.