Kiper Timnas U-16 Hampir 'Bunuh Diri' Tendang Bola ke Gawang Sendiri, Bima Sakti Terpikir Mainkan Markus Horison

Najmul Ula - Senin, 1 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti dan striker Kaka saat menghadiri jumpa pers seusai laga Piala AFF U-16 2022 melawan Filipina, Minggu (31/7/2022).
NAJMUL ULA/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti dan striker Kaka saat menghadiri jumpa pers seusai laga Piala AFF U-16 2022 melawan Filipina, Minggu (31/7/2022).

BOLANAS.COM - Bima Sakti mengakui timnas Indonesia U-16 dilanda krisis kiper, pelatih kiper Markus Horison sempat hendak didaftarkan.

Kemenangan timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 atas Filipina masih menyisakan sejumlah catatan.

Timnas Indonesia U-16 "hanya" menyarangkan dua gol ke gawang Filipina pada laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022).

Salah satu persoalan yang kentara terlihat di tubuh timnas Indonesia U-16 adalah mengenai posisi kiper yang diisi Andrika Fathir Rachman.

Baca Juga: Materi Pemain Lebih Merata, Bima Sakti Sebut Timnas U-16 Indonesia Saat Ini Lebih Baik dari Angkatan Marselino Ferdinan

Andrika Fathir Rachman tak mendapat banyak ujian dan mampu mencatatkan cleansheet, tetapi itu tak membuatnya tampil tanpa cela.

Andrika melakukan dua kesalahan dalam hal distribusi bola pada babak kedua, dengan blunder pertama nyaris berbuah gol bunuh diri.

Pada menit ke-52, Andrika sejatinya berjarak cukup jauh dari tekanan pemain Filipina saat hendak mengumpan ke bek tengah kanan.

Namun, Andrika yang gugup justru mengumpan dengan lajur bola mengarah ke gawang sendiri, bahkan menyerempet tiang gawang.

Baca Juga: Kabar Pemain Abroad Indonesia - Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan Hilang dari Skuad


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.