Kritik Pedas Shin Tae-yong Rupanya Manjur, Sudah Dua Striker Lokal Torehkan Brace di Liga 1 2022/23

Najmul Ula - Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:14 WIB
Pemain RANS Nusantara FC, Septian Bagaskara mencetak gol ke gawang Persija jakarta dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).
INSTAGRAM/@RANS.NUSANTARA
Pemain RANS Nusantara FC, Septian Bagaskara mencetak gol ke gawang Persija jakarta dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

BOLANAS.COM - Ahmad Nur Hardianto dan Septian Bagaskara mencetak dua gol di Liga 1, menjawab tantangan Shin Tae-yong pada striker lokal.

Keluhan Shin Tae-yong mengenai minimnya striker lokal di Indonesia dijawab oleh dua penyerang yang tampil gacor di Liga 1 2022/23.

Dua penyerang lokal yang langsung subur di Liga 1 2022/23 tersebut adalah Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC) dan Septian Bagaskara (Rans Nusantara FC).

Sebelumnya, Shin Tae-yong berulang kali menyampaikan ironi ketiadaan penyerang tajam asli Indonesia di kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Robert Alberts Makin Pusing, Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah Jelang Lawan Madura United

Situasi tersebut disebabkan klub-klub Liga 1 yang lebih suka mengandalkan penyerang asing untuk mengejar prestasi instan.

Akibatnya, timnas Indonesia selalu kesulitan bersaing di level internasional akibat ketiadaan goal-getter di lini depan.

"Memang masalah paling besar di Liga Indonesia itu ada di sektor bek dan striker yang selalu diisi pemain asing," keluh Shin (21/7/2022).

"Dari pembinaan usia dini juga seharusnya Indonesia bisa membuat penyerang yang baik."

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Drama Enam Gol, PSS Sleman Sukses Curi Poin dari Markas RANS Nusantara FC

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER