PSM Makassar Pakai Markas 'Pelosok' di Stadion BJ Habibie, Publik Indonesia Teringat Persiwa Wamena?

Najmul Ula - Jumat, 29 Juli 2022 | 04:30 WIB
Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.
Humas Pemkot Parepare
Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

BOLANAS.COM - PSM Makassar memakai Stadion BJ Habibie di Pare-pare untuk menggelar Liga 1, Liga Indonesia pernah "direpotkan" oleh markas pelosok Persiwa Wamena.

PSM Makassar akan memiliki kandang paling susah diakses oleh klub Liga 1 musim ini, Stadion BJ Habibie di Pare-pare, Sulawesi Selatan.

PSM Makassar akan memakai Stadion BJ Habibie akibat dirubuhkannya kandang lama mereka Stadion Mattoangin di Makassar.

Stadion BJ Habibie yang berkapasitas 20 ribu penonton itu akan memulai "debut" dengan memanggungkan PSM Makassar kontra Bali United, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Bukan Mantan Persib, Johor Darul Takzim Tunjuk Eks Pelatih Klub Lionel Messi sebagai Pelatih Anyar

Dilansir dari Google Maps, Pare-pare berjarak 154 kilometer ke utara dari Makassar, atau lebih dari 3,5 jam berkendara.

Problem transportasi itu akan membuat klub Liga 1 akan mengalami kelelahan ekstra akibat perjalanan panjang di udara (menuju Makassar) dan di darat (menuju Pare-pare).

Bali United bahkan telah memberangkatkan skuat anak buah Stefano Cugurra sejak Rabu (27/7/2022) untuk mengatasi problem recovery.

Kondisi di atas akan membuat PSM Makassar diuntungkan karena familiaritas dengan venue dan kedekatan menuju lokasi stadion.

Baca Juga: Yusuf Helal Sebut Dua Pemain Lokal Terbaik Persija, Ada Jebolan Johor Darul Takzim dan Lulusan Belantara Liga 2


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.