Buntut Kericuhan di Yogyakarta, Wali Kota Solo Minta Suporter yang Terlibat Dilarang Nonton Persis

Unggul Tan Ngasorake - Rabu, 27 Juli 2022 | 10:28 WIB
Aparat kepolisian sudah berjaga untuk mengawal kepulangan suporter Persis Solo usai laga melawan Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Aparat kepolisian sudah berjaga untuk mengawal kepulangan suporter Persis Solo usai laga melawan Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022).

BOLANAS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, meminta manajemen Persis untuk menindak tegas oknum suporter yang terlibat kericuhan di Yogyakarta.

Seperti diketahui, laga sempat terjadi kericuhan antara oknum suporter Persis Solo dengan warga di Jalan Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin (25/7/2022).

Saat itu para suporter ingin berangkat menuju Magelang untuk mendukung Persis Solo melawan Dewa United di pekan perdana Liga 1 2022-2023.

Persis Solo sendiri terpaksa mengungsi ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pasalnya, Stadion Manahan, Solo tak bisa digunakan Persis karena event ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga: Kabar Buruk, Lechia Gdansk Resmi Putus Kontrak Witan Sulaeman

Sayangnya, sejumlah suporter justru menyebabkan kericuhan di Yogyakarta.

Insiden ini pun langsung membuat Gibran Rakabuming murka.

Gibran Rakabuming menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada himbauan agar suporter Persis berangkat ke Magelang melalui jalur Boyolali.

Namun, sejumlah kelompok suporter malah sengaja berangkat ke Magelang melalui Yogyakarta.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.