Iriawan Bilang EAFF Senang Sambut Indonesia, Pakar Inggris: EAFF Susah Menerima, Politisi Akan Intevensi Juga

Najmul Ula - Jumat, 22 Juli 2022 | 13:41 WIB
Steve Darby, mantan pelatih Thailand dan Laos.
taufikbatubara
Steve Darby, mantan pelatih Thailand dan Laos.

BOLANAS.COM - Steve Darby menyatakan EAFF tak akan menerima Indonesia, para politisi di seantero ASEAN juga akan ikut mengecam rencana PSSI.

Mantan pelatih kenamaan asal Inggris, Steve Darby, memperingatkan publik Indonesia terkait rencana PSSI hengkang menuju EAFF.

PSSI memang menggulirkan rencana kontroversial terkait peluang bergabung subkonfederasi EAFF (Asia Timur) dan meninggalkan AFF.

Rencana PSSI tersebut bergulir setelah PSSI merasa sakit hati akibat insiden di Piala AFF U-19 2022, saat timnas Indonesia U-19 tersingkir di fase grup.

Baca Juga: Bima Sakti Tak Kalah Disiplin dari Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-16 Dibatasi Main HP dan Bahkan Sholat Pun Diatur

PSSI memang menyeriusi desakan netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF, setelah kelolosan Vietnam dan Thailand yang sejatinya sesuai regulasi.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan bahkan mengungkap pihaknya telah mendapat sambutan positif dari EAFF.

"Sudah menyampaikan surat lewat Sekjen (Yunus Nusi)," ucap ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (19/7/2022).

"Mereka senang kalau kita masuk, pastinya akan kami diskusikan dengan matang ya."

Baca Juga: Persis Solo Debut di Liga 1, Kaesang Pangarep Ungkap Satu Hal yang Ia Berani Lakoni Tapi Tak Pernah Dilakukan Jokowi


Editor : Najmul Ula
Sumber : soha.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.