Shin Tae-yong Kerja Berlebih Latih 3 Timnas, Kim Pan-gon Cuma Dimintai Saran Soal Calon Pelatih Malaysia U-23

Najmul Ula - Kamis, 21 Juli 2022 | 15:53 WIB
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe.
FA Malaysia
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe.

BOLANAS.COM - FAM mencari pelatih baru timnas Malaysia U-23 dan membiarkan Kim Pan-gon fokus menangani timnas senior, jauh berbeda dibanding PSSI dan Shin Tae-yong.

PSSI dan FAM tampak memiliki pemahaman berbeda terkait beban kerja pelatih tim nasionalnya, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon.

FAM belakangan sedang mencari pelatih anyar untuk timnas Malaysia U-23, dengan Kim Pan-gon cuma dilibatkan untuk dimintai saran.

Adapun PSSI sejak akhir 2019 mempekerjakan Shin Tae-yong untuk menangani tiga timnas Indonesia sekaligus (U-19, U-23, dan senior).

Baca Juga: Da Silva Sembuh Tapi Ciro Masih Kesakitan, Persib Belum Bisa Turunkan Duet Impian di Pekan Pembuka Liga 1

PSSI memang sempat menggulirkan isu memfokuskan Shin Tae-yong untuk menangani satu timnas, tetapi secara sembrono malah hendak menggesernya menjadi pelatih timnas U-19.

Rencana itu mendapat gelombang penolakan dari netizen dan tak dilanjutkan setelah Shin Tae-yong membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023.

Alhasil, Shin Tae-yong "terpaksa" bekerja tiga kali lebih keras dibanding pelatih tim nasional lainnya, paling tidak hingga Piala Dunia U-20 2023.

"PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk memegang tim U-19, U-23, dan timnas senior," demikian pernyataan PSSI di laman resminya (17/6/2022).

Baca Juga: 'Messi Thailand' Bersimpuh di Hadapan Messi Sebenarnya, Rela Tidak Mandi Demi Bertemu Sang Idola


Editor : Najmul Ula
Sumber : vocketfc.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.