Kick Off Larut Malam di Liga 1 Masih Jadi Polemik, Pelatih Persik: Wajar-wajar Saja, Industri Gitu Loh!

Najmul Ula - Rabu, 20 Juli 2022 | 05:00 WIB
Javier Roca, pelatih Persik Kediri.
PT LIB
Javier Roca, pelatih Persik Kediri.

BOLANAS.COM - Javier Roca tak keberatan dengan jadwal kick off malam di Liga 1 2022/23, Thomas Doll juga mendukung sedangkan Robert Alberts di kubu kontra.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, urun suara terkait polemik kick off larut malam di Liga 1 2022/23.

Javier Roca berada di pihak tak keberatan (jika tidak bisa dibilang pro) atas jadwal kick off malam, berada di kubu yang sama dengan Thomas Doll dan Taisei Marukawa.

Adapun pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjadi pihak yang paling keras menolak, senada dengan Shin Tae-yong yang juga menyuarakan hal serupa.

Baca Juga: Chonburi FC Datang ke JIS Sehari Setelah Kick-off Liga 1, Salah Pilih Tanggal dan Terancam Tak Digubris Thomas Doll

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang dipusingkan dengan kebutuhan klub yang bertentangan dengan kepentingan pihak penyiar.

Belajar dari Liga 1 musim lalu saat digelar di Bali, kick off pukul 21.45 WITA membuat pemain kelar bertanding pada tengah malam.

Jam tidur pemain pun menjadi berantakan, dengan Andik Vermansyah mengungkap ia kadang baru bisa terlelap setelah subuh.

Di sisi lain, PT LIB juga perlu mengakomodasi kepentingan pihak broadcaster yang telah "membayar" untuk menyiarkan Liga 1.

Baca Juga: Gara-gara Minim Pengalaman, Pemain Thailand Senasib Pratama Arhan Tak Kebagian Main di Liga Jepang


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.