Aspek Defensif Pemain Indonesia Ternyata Menyedihkan, Asnawi dan Arhan Sampai Dijauhkan dari Posisi Bek

Najmul Ula - Sabtu, 16 Juli 2022 | 17:38 WIB
Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat menjalani debut bersama Tokyo Verdy, Rabu (6/7/2022).
Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat menjalani debut bersama Tokyo Verdy, Rabu (6/7/2022).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan digeser menjauhi posisi aslinya, skill defensif pemain Indonesia tak terpakai di liga tertinggi.

Realita di Liga Jepang dan Korea Selatan membuktikan aspek defensif pemain Indonesia sangat lemah di kompetisi level tinggi.

Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners dan Pratama Arhan di Tokyo Verdy menjalani musim berat akibat lemahnya skill bertahan mereka.

Asnawi Mangkualam lebih dulu menjalani pekan-pekan sulit bersama Ansan Greeners pada K-League 2 2022.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Malaysia Berjaya Kesekian Kalinya di Indonesia, PSSI Gagal Move On dari Vietnam-Thailand

Pelatih baru Cho Min Kook menerapkan skema empat bek yang membuat Asnawi rentan sebagai bek kanan, lantaran tak terlindungi bek tengah tambahan di belakangnya.

Alhasil, Asnawi sempat menjadi bulan-bulanan klub Korea Selatan, termasuk klub kasta ketiga Pyeongchang United di ajang Piala FA.

Bahkan, pelatih Cho Min Kook mengganti Asnawi pada menit ke-24 laga berikutnya melawan Gwangju FC (12/3/2022) akibat menjadi penyebab kebobolan.

"Tim lawan terlihat mengetahui kelemahan Asnawi dan mengincar itu," tutur Cho Min Kook.

Baca Juga: Saddil Ramdani Sudah Keluarkan Performa Terbaiknya, Pelatih Sabah FC: JDT Menang Cuma Gara-gara Gol Free Kick


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.