Piala AFF U-19 2022 - Thailand Malu Dua Kali, Sang Pelatih Minta Maaf Gagal Penuhi Ekspektasi Suporter

Najmul Ula - Sabtu, 16 Juli 2022 | 04:30 WIB
Skuat timnas U-19 Thailand (skuad timnas U-19 Thailand) nampak sedang menunggu giliran menendang penalti saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-19 Thailand (skuad timnas U-19 Thailand) nampak sedang menunggu giliran menendang penalti saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Thailand kalah dua kali pada laga terpenting Piala AFF U-19 2022, pelatih Salvador Garcia meminta maaf pada publik Gajah Putih.

Pelatih tim nasional Thailand U-19, Salvador Garcia, harus menanggung malu di gelaran Piala AFF U-19 2022 di Indonesia.

Timnas Thailand U-19 difavoritkan menjadi juara Piala AFF U-19 2022, tetapi gagal melaju ke final dan bahkan kalah di laga perebutan tempat ketiga.

Pada Jumat (15/7/2022), Thailand harus mengakui keunggulan Vietnam melalui adu penalti untuk merelakan "trofi" juara ketiga.

Baca Juga: Saddil Ramdani Terlalu Eksplosif bagi Bek Kiri JDT, Jawara Malaysia Perlu Gol Detik Akhir untuk Taklukkan Sabah FC

Thailand sendiri lolos dari kubangan neraka Grup A yang dihuni dua tim kuat lainnya, Vietnam dan Indonesia.

Dalam drama laga terakhir yang kontroversial, Thailand bergandeng tangan dengan Vietnam untuk menyingkirkan Indonesia.

Dengan kelolosan yang dihujat publik Indonesia itu, Thailand harus menanggung malu akibat kalah dari Laos pada babak semifinal.

Laos yang merupakan negeri mungil dapat mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, yang membuat publik Asia Tenggara terhenyak.

Baca Juga: Lechia Gdansk Makin Dekat ke Fase Grup UEFA Conference League, Witan Sulaeman Justru Terancam Terdepak


Editor : Najmul Ula
Sumber : Zingnews.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.