Piala AFF U-19 2022 - Malaysia Berjaya di Tanah Indonesia, Lapangan Rusak Tak Jadi Kendala untuk Kalahkan Laos

Najmul Ula - Jumat, 15 Juli 2022 | 21:54 WIB
Sejumlah pemain timnas U-19 Malaysia sedang merayakan gol saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sejumlah pemain timnas U-19 Malaysia sedang merayakan gol saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Malaysia mengalahkan Laos untuk merengkuh trofi Piala AFF U-19 2022, trio Indonesia, Vietnam, dan Thailand cuma bisa menonton.

Tim nasional Malaysia U-19 membuktikan diri sebagai tim terbaik dan termatang di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di negara bebuyutan.

Timnas Malaysia U-19 lolos ke final dan "cuma" menghadapi Laos, Jumat (15/7/2022), setelah tiga negara kuat tersisih lebih awal.

Malaysia pun berhasil menekuk Laos dengan skor 2-0 untuk membuat publik Indonesia menyelamati rival merengkuh trofi di bumi khatulistiwa.

Baca Juga: Lechia Gdansk Makin Dekat ke Fase Grup UEFA Conference League, Witan Sulaeman Justru Terancam Terdepak

Malaysia dan Laos merupakan dua tim kejutan yang tak diprediksi melaju hingga final Piala AFF U-19 2022.

Dua negara itu lolos dari grup yang di atas kertas lebih inferior, yaitu Grup B yang tak dihuni negara mapan Asia Tenggara.

Grup B memang terlihat mungil dibanding Grup A, yang berisi tiga negara terkuat, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Indonesia disingkirkan secara kontroversial oleh "kesepakatan" Vietnam dan Thailand, yang membuat laga semifinal terlihat akan menjadi formalitas.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2022 - Dua 'Sahabat' Dipaksa Saling Mengalahkan, Vietnam Kalahkan Thailand Via Adu Penalti


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.