Pantas Saja Indonesia Terbantai di Piala AFF Wanita, PSSI Kirim Tim U-18 Untuk Jalani 2 Turnamen Sekaligus Bulan Ini

Najmul Ula - Kamis, 14 Juli 2022 | 16:12 WIB
Timnas Putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022
PSSI
Timnas Putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022

BOLANAS.COM - PSSI memakai jalan pintas untuk menghadapi Piala AFF Wanita senior dan Piala AFF Wanita U-18, pelatih Rudy Eka menyiapkan tim yang nyaris sama.

Publik Tanah Air bisa menyimpulkan mengapa timnas Indonesia putri mendapat hasil memalukan di Piala AFF Wanita 2022.

Timnas Indonesia putri memang baru saja menutup Grup B Piala AFF Wanita 2022 dengan cuma meraup satu poin dalam lima laga.

Belakangan, pelatih Rudy Eka Priyambada terungkap diminta menyiapkan timnas Indonesia putri untuk dua turnamen sekaligus pada Juli.

Baca Juga: Padahal Tidak Ada Suporter, Pelatih Vietnam Masih Pakai Alasan Psikologis Usai Nguyen Dkk Ditekuk Malaysia

Bulan ini, Indonesia dijadwalkan mengikuti Piala AFF Wanita (senior) dan Piala AFF U-18 wanita (di bawah usia 18 tahun) dalam jarak hanya satu pekan.

PSSI memang cuma memiliki Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih kepala, jadi ia harus merangkap jabatan di tim senior dan tim U-18.

Oleh karena itu, PSSI memutuskan mengirim sebagian pemain U-18 untuk bermain di tim senior, lantaran tim U-18 tak punya waktu untuk bersiap.

Piala AFF U-18 2022 akan digelar di Palembang pada 22 Juli, sedangkan laga terakhir Indonesia di Piala AFF senior adalah pada 12 Juli.

Baca Juga: Kembali Jumpa Timnas U-19 Indonesia 2 Bulan Lagi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Pelatih Vietnam Siapkan Mental

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER