Tim Terbaik Tidak Diloloskan Regulasi, Shin Tae-yong: Saya Tersinggung Vietnam & Thailand Berbuat Seperti Itu

Najmul Ula - Senin, 11 Juli 2022 | 13:15 WIB
Striker timnas U-19 Indonesia, Hokky Caraka, mendapat kawalan ketat dari pemain timnas U-19 Vietnam, Kwat Van Khant, di Piala AFF U-19 2022.
PSSI.ORG
Striker timnas U-19 Indonesia, Hokky Caraka, mendapat kawalan ketat dari pemain timnas U-19 Vietnam, Kwat Van Khant, di Piala AFF U-19 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-19 terganjal regulasi head-to-head di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong tersinggung aksi tak elok Vietnam dan Thailand.

Vietnam dan Thailand tak bisa mengklaim sebagai dua tim terbaik Grup A Piala AFF U-19 2022 meski keduanya lolos ke semifinal.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 tersingkir akibat regulasi head-to-head pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Vietnam, Thailand, dan Indonesia mengakhiri Grup A dengan setara (11 poin), tetapi AFF mematok regulasi yang tak memihak tuan rumah.

Baca Juga: Kronologi Laga Kontroversial Vietnam vs Thailand: Seakan Terhenti Usai Skor 1-1, Tujuh Pemain Bergantian Tiduran

BolaNas.com sebelumnya mengupas regulasi AFF yang menyatakan harus dibuat klasemen mini di antara tim dengan poin sama.

Hasilnya, klasemen mini antara Vietnam, Thailand, dan Indonesia menjelaskan ketiga tim sama-sama memiliki dua poin.

Indikator berikutnya yaitu produktivitas gol juga tak menemukan tim yang dominan, lantaran tiga tim itu sama-sama mencatat produktivitas netral (0).

Indikator terakhir terasa memberatkan Indonesia, lantaran AFF memberi nilai lebih besar bagi tim yang sanggup mencetak gol.

Baca Juga: Tak Ada yang Mau 'Ngaku', Pembelaan Pelatih Thailand & Vietnam Soal Dugaan Kongkalikong Singkirkan Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.