Piala AFF U-19 2022 - Ini Regulasi Yang Bisa Menafikan Kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar

Najmul Ula - Minggu, 10 Juli 2022 | 06:00 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia (skuad timnas U-19 Indonesia) sedang menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-19 Indonesia (skuad timnas U-19 Indonesia) sedang menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-19 dirugikan regulasi Piala AFF U-19 2022, produktivitas mengerikan Garuda terancam sia-sia.

Timnas Indonesia U-19 berpotensi menjadi korban ketidakadilan regulasi Piala AFF U-19 2022 mengenai penentuan head-to-head.

Timnas Indonesia U-19 tak bisa cuma meraup kemenangan atas Myanmar, Minggu (10/7/2022), agar dapat lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Publik Tanah Air harus berharap cemas menunggu hasil Vietnam vs Thailand pada saat yang sama dengan laga Indonesia vs Myanmar.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2022 - Malaysia Pontang-panting Kalahkan Timor Leste, Ditunggu Laos dalam Penentuan Juara Grup

Sebelumnya, banyak beredar anggapan bahwa Indonesia tak akan terpengaruh hasil pertandingan Vietnam vs Thailand.

Anggapan itu disandarkan pada realita bahwa Indonesia unggul jauh dalam hal produktivitas gol dibanding dua pesaing itu.

Memang, Indonesia mengantongi produktivitas gol mencapai +11, lebih tinggi dari Vietnam (+9) dan Thailand (+6).

Namun, regulasi AFF menyatakan apabila terdapat dua tim atau lebih yang memiliki poin sama, maka harus dibuat klasemen mini di antara tim-tim tersebut.

Baca Juga: Asnawi 'Terbebaskan' di Tangan Pelatih Baru Ansan Greeners, Kini Diajak Diskusi dan Berefek Memenangi Penalti


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : AFF
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.