Piala AFF Wanita 2022 - Indonesia Sekilas 'Sukses' Cuma Kalah 0-4 dari Australia, Matildas Rupanya Turunkan Tim U-23

Najmul Ula - Jumat, 8 Juli 2022 | 19:27 WIB
Sam Kerr dan Ellie Carpenter saat Australia membantai Indonesia (21/1/2022).
Bolanas.com
Sam Kerr dan Ellie Carpenter saat Australia membantai Indonesia (21/1/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia putri tak lagi kalah 18 gol dari Australia, melainkan "cukup" 0-4 dari tim Matildas U-23.

Tim nasional Indonesia putri terlihat mencatatkan perkembangan pesat di Piala AFF Wanita 2022 usai berduel dengan Australia.

Timnas Indonesia putri "cuma" kalah 0-4 dari Australia pada laga ketiga Grup A Piala AFF Wanita 2022, Jumat (8/7/2022).

Hasil tersebut jauh lebih baik dibanding skor 18-0 saat Australia membantai timnas Indonesia putri di Piala Asia Wanita 2022 pada Januari silam.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Filipina - Skuad Pincang, Garuda Nusantara Tetap Wajib Menang!

Namun, skor tersebut berbeda jauh lantaran Australia tak menurunkan tim utama untuk kompetisi terbesar Asia Tenggara.

Federasi sepak bola Australia (FA) memutuskan cuma mengirim tim U-23 untuk bermain di Piala AFF Wanita 2022 di Filipina.

Jadi, tak ada lagi pemain dunia seperti Sam Kerr (Chelsea) atau Ellie Carpenter (Lyon) yang berseragam kuning di turnamen ini.

Alih-alih, Australia menurunkan pemain minim pengalaman seperti Amy Sayer (20 tahun), Mackenzie Hawkesby (22), hingga Charlotte Grant (20).

Baca Juga: Piala Presiden Sekali Lagi Makan Korban, Carlos Fortes Cedera usai Paksakan Diri Main di Laga PSIS Vs Arema FC

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER