Indonesia Jelas Merosot saat Marselino-Ronaldo Diganti, Shin Tae-yong Tak Akui Ada Beda Kualitas di Tim Utama & Cadangan

Najmul Ula - Selasa, 5 Juli 2022 | 08:40 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sumringah saat memantau para pemainnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 4 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sumringah saat memantau para pemainnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 4 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-19 membobol Brunei enam kali pada babak pertama, cuma menambah satu gol di babak kedua.

Shin Tae-yong membantah terdapat perbedaan kualitas antara pemain utama dan pelapis, laga kontra Brunei membuktikan sebaliknya.

Timnas Indonesia U-19 baru saja melumat tim terlemah Brunei dengan skor 7-0 pada laga kedua Piala AFF U-19 2022, Senin (5/7/2022).

Hokky Caraka menjadi predator kemenangan tim dengan sumbangan empat gol, disusul masing-masing satu gol dari Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Indonesia Jengkel Vietnam Suka Buang Waktu, Besoknya Ada Klub yang Mengulur Waktu Parah di Piala Presiden 2022

Publik Indonesia boleh puas dengan torehan tujuh gol dalam satu laga, tetapi Shin Tae-yong seharusnya berpikir keras.

Pada babak pertama, Indonesia seakan hendak menggilas Brunei dengan dua digit gol setelah melesakkan enam gol dalam 45 menit.

Nyatanya, Indonesia tak bisa mempertahankan level di babak kedua dan cuma bisa menambah satu gol.

Pergantian pemain di mana Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Arkhan Fikri ditarik keluar ditengarai menjadi penyebab mandeknya ketajaman Garuda.

Baca Juga: PT LIB Beberkan Jadwal Kick off Liga 1 2022, Dimulai Lebih Awal dari Wacana PSSI

Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER