Mentalnya Kena, Pelatih Vietnam: Psikologis Pemain Terpengaruh Suporter, Pikiran Stres Buat Otot Sering Kram

Najmul Ula - Minggu, 3 Juli 2022 | 11:41 WIB
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, nampak sedang melakukan sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam, nampak sedang melakukan sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Pelatih Vietnam membela pemainnya yang sering mengulur waktu demi mengimbangi Indonesia, Shin Tae-yong memaklumi.

Vietnam sedang menjadi musuh bersama warganet seluruh Indonesia akibat aksi tak terpuji di laga perdana Piala AFF U-19 2022.

Vietnam sanggup menahan timnas Indonesia U-19 dengan skor 0-0 pada hari pertama Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 sejatinya tampil dominan, dengan Vietnam lebih bertahan dan sesekali menyerang balik.

Baca Juga: Pemandangan Wajar di Liga 1, Shin Tae-yong Tak Berani Kritik Aksi 'Rebahan' Pemain Vietnam

Dalam kondisi ditekan oleh Indonesia dan mendapat teror dari suporter tuan rumah, Vietnam memilih jalur "haram" untuk mengamankan poin.

Pemain Vietnam selalu mencuri kesempatan untuk berbaring dan mendapatkan perawatan agar merusak ritme permainan Indonesia.

Duet komentator Valentino Simanjuntak dan Kusnaeni juga berulang kali menyatakan kegusarannya terkait aksi pemain Vietnam.

Wasit pun sepakat telah terjadi aksi mengulur waktu berlebihan, dengan memberi tambahan waktu hingga tujuh menit.

Baca Juga: Termasuk Shin Tae-yong, Tiga Pelatih Kompak Keluhkan Jadwal Piala AFF U-19 2022

Editor : Najmul Ula
Sumber : Zingnews.vn

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER