Piala AFC 2022 - Bali United Dipenuhi Pemain Uzur Gagal Melaju, PSM Andalkan Pemain Belia Justru Lolos ke Semifinal

Najmul Ula - Jumat, 1 Juli 2022 | 08:37 WIB
Skuad Bali United saat menghadapi Visakha FC di Piala AFC 2022.
BALIUTD.COM
Skuad Bali United saat menghadapi Visakha FC di Piala AFC 2022.

BOLANAS.COM - Bali United berstatus juara Liga 1 tetapi tersingkir di fase grup Piala AFC 2022, PSM Makassar berhasil melaju dengan andalkan pemain belia.

Wakil Indonesia tak semua mampu berbicara banyak di kompetisi kasta kedua Asia, Piala AFC 2022.

Indonesia mengirim dua wakil ke Piala AFC 2022, yaitu juara Liga 1 2019 Bali United dan juara Piala Indonesia 2018/19 PSM Makassar.

Namun, Bali United yang mempunyai profil lebih besar dan berstatus tuan rumah justru langsung tersingkir dari Piala AFC 2022.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala AFC 2022 - Bali United Dipastikan Gugur usai Wakil Malaysia Tumbangkan Tampines Rovers

Pada edisi kali ini, Bali United ditunjuk menjadi tuan rumah Grup G yang dihuni Kedah Darul Aman, Kaya FC, dan Visakha.

Tim asuhan Stefano Cugurra nyatanya cuma bisa menang atas Kedah Darul Aman dan Kaya FC, serta di luar dugaan dilumat Visakha FC.

Kekalahan 2-5 dari Visakha FC membuat publik sepak bola Indonesia merasa malu mengingat profil klub lawan yang "cuma" berasal dari Kamboja.

Pelatih Teco dikritik lantaran taktik "spam" crossing yang tajam di Liga 1 ternyata tak mempan di level Asia, serta hobinya mengumpulkan pemain tua.

Baca Juga: Tiga Pemain Keturunan Dipulangkan, Berikut Daftar Sementara Skuad Timnas U-19 Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER