Berlawanan dengan Kehendak Pemain Indonesia, Taisei Marukawa Justru Nyaman Kick Off Larut Malam

Najmul Ula - Kamis, 23 Juni 2022 | 22:23 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Taisei Marukawa optimis bisa bawa timnya juara Liga 1 musim depan.
YOUTUBE/PSISOFFICIAL
Penyerang PSIS Semarang, Taisei Marukawa optimis bisa bawa timnya juara Liga 1 musim depan.

BOLANAS.COM - Taisei Marukawa justru menyukai kick-off malam di Liga 1 dan Piala Presiden, berlawanan dengan kehendak pemain lokal dan pihak suporter.

Winger PSIS Semarang, Taisei Marukawa, lebih mendukung kebijakan kick-off larut malam di kompetisi Indonesia, Liga 1 dan Piala Presiden.

Baru-baru ini, kompetisi Piala Presiden 2022 mendapat kritik deras lantaran kick off malam pukul 20.30 WIB, sedikit lebih "sore" dibanding kick off Liga 1 musim lalu, 20.45 WIB.

Taisei Marukawa, dan barangkali mayoritas pemain asing Liga 1 lainnya, justru mendukung kick-off larut malam karena alasan iklim.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022 - Persib Bisa Jumpa Persis Solo, Persija Jadi Lumbung Gol di Grup B

Kick-off terlalu malam memang dinilai memberi pengaruh buruk bagi pemain, lantaran mengurangi jam tidur dan menganggu jam biologis.

Bagi penonton, jam terlalu malam juga mengganggu aktivitas harian, dan tak bersahabat bagi sebagian besar segmen penonton pelajar dan pekerja.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah mengkritik hal tersebut.

"Laporan pemain mereka mengeluhkan tanding jam terlampau larut karena baru bisa tidur saat subuh menjelang," ucap CEO APPI Hardika Aji (20/6/2022).

Baca Juga: Manajemen Persija Obati Rasa Sakit usai Dibantai RANS, Krmencik Diumumkan Gabung dan Kudela Latihan Perdana

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER