FAM Terbukti Lebih Peduli Ketimbang PSSI, Kedah FC Dapat Dispensasi di Liga Malaysia Demi Fokus Piala AFC

Najmul Ula - Kamis, 23 Juni 2022 | 16:37 WIB
Kedah Darul Aman saat menjalani latihan sebelum Piala Malaysia 2022. Kedah mendapat dukungan dari FAM dan MFL agar fokus ke Piala AFC 2022.
INSTAGRAM/@KEDAHDARULAMANFC
Kedah Darul Aman saat menjalani latihan sebelum Piala Malaysia 2022. Kedah mendapat dukungan dari FAM dan MFL agar fokus ke Piala AFC 2022.

BOLANAS.COM - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) menunda laga Kedah Darul Aman FC di Liga Super Malaysia agar fokus ke Piala AFC, Teco cemburu karena Bali United dipaksa main di Piala Presiden.

FAM terbukti lebih peduli terhadap Kedah Darul Aman FC ketimbang PSSI kepada Bali United yang sama-sama merumput di Piala AFC 2022.

Kedah Darul Aman FC akan menjadi salah satu musuh Bali United di fase grup Piala AFC 2022 yang digelar di Stadion Wayan Dipta, mulai Jumat (24/6/2022).

Bali United dirugikan lantaran harus tampil di Piala Presiden 2022 empat hari sebelumnya, sementara Kedah Darul Aman FC mendapat "dispensasi" dari FAM.

Baca Juga: Tim Megabintang Inggris Lolos ke Piala Dunia U-20, Titisan Harry Kane dan Putra Rory Delap Tampil di Indonesia

Piala Presiden 2022 sedari awal dikritik lantaran jadwal yang terlalu padat dan tak cocok untuk ajang pemanasan tiap tim menuju Liga 1.

Kritik terhadap turnamen garapan PSSI dan PT LIB tersebut semakin deras mengingat nasib Bali United dan PSM Makassar yang dipaksa bermain tiga laga dalam waktu singkat.

Padahal, dua klub itu akan mewakili Indonesia di ajang lebih besar, yaitu Piala AFC 2022.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, akhirnya menurunkan tim pelapis pada laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022, demi timnya tampil optimal di Piala AFC 2022.

Baca Juga: Janji Pelatih Tokyo Verdy usai Tak Mainkan Pratama Arhan saat Lawan Kawasaki Frontale

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER