Shin Tae-yong & Park Hang-seo Bisa Pulang Kampung, Korea Selatan Resmi Lamar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Najmul Ula - Selasa, 21 Juni 2022 | 15:53 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLANAS.COM - Korea Selatan resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, tiga pelatih timnas Asia Tenggara siap-siap pulang kampung.

Shin Tae-yong bisa menjalani Piala Asia 2023 dengan penuh emosional setelah meloloskan timnas Indonesia ke turnamen prestisius itu.

Timnas Indonesia dibawa Shin Tae-yong meraup enam poin (dengan mengalahkan Kuwait dan Nepal) di Kualifikasi Piala Asia 2023 pekan lalu.

Bila takdir berkehendak, Shin Tae-yong bisa memimpin timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang digelar di kampung halamannya, Korea Selatan.

Baca Juga: Sempat Dipertanyakan Orang Terdekat, Shin Tae-yong Buka-bukaan soal Alasan Mau Tukangi Timnas Indonesia

Perlu diketahui, Piala Asia 2023 seharusnya digelar di China, tetapi negara itu mengundurkan diri akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Pihak AFC lantas membuka lowongan tuan rumah, dengan syarat negara pengaju sudah memenangi kelolosan ke putaran final.

Belakangan, Korea Selatan tampak menjadi pihak yang serius memenangi perlombaan menjadi tuan rumah tersebut.

Dilansir dari Reuters, federasi sepak bola Korea Selatan (KFA) akan segera melayangkan bidding kepada AFC.

Baca Juga: Jadi Sorotan di Korea Selatan, Shin Tae-yong Bangga Pamerkan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Reuters
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.