Shin Tae-yong Sudah Mengaku Lelah, PSSI Perlu Berikan Timnas U-23 pada Dzenan Radoncic?

Najmul Ula - Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:00 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Radoncic bisa ditunjuk menjadi pelatih U-23 di SEA Games tahun depan.
PSSI
Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Radoncic bisa ditunjuk menjadi pelatih U-23 di SEA Games tahun depan.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengaku lelah menangani tiga kelompok umur sekaligus di timnas Indonesia, Dzenan Radoncic bisa menjadi caretaker.

PSSI perlu mempertimbangkan jadwal padat timnas Indonesia dalam menentukan beban kerja Shin Tae-yong hingga akhir kontraknya.

Shin Tae-yong saat ini menangani tiga kelompok umur sekaligus, yaitu timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Rangkap jabatan itu terbukti tak bisa diteruskan, setelah timnas Indonesia U-19 terpaksa ditangani Dzenan Radoncic di Turnamen Toulon akibat Shin Tae-yong fokus di timnas senior.

Baca Juga: Naturalisasi Jangan Sampai Lewat, Shin Tae-yong Anggap Jordi Amat Dkk Pasti Tampil di Piala Asia 2023

PSSI sempat berencana meminta Shin Tae-yong berfokus pada satu level timnas, tetapi dengan kebijakan yang salah, yaitu cuma di timnas U-19.

Rencana itu segera menuai respons negatif dari publik Tanah Air, dan PSSI meralat rencana itu setelah Shin Tae-yong membawa timnas senior ke Piala Asia 2023.

"Karena hasil luar biasa ya, jadi (timnas) senior masih dipegang sama Shin," ujar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (15/6/2022).

"Kalau beliau mau U-23, silakan, yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin," tandasnya.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022 - Imbangi Dewa United, PSIS Kembali Puncaki Klasemen Grup A


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.