Shin Tae-yong Catatkan 3 Rekor Sekaligus usai Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

Nungki Nugroho - Rabu, 15 Juni 2022 | 18:52 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

 

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencatatkan tiga rekor sekaligus untuk timnya usai memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akhirnya kembali merumput di ajang Piala Asia setelah absen selama 15 tahun.

Timnas Indonesia lolos setelah menjadi salah satu runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda hanya mampu berada di posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan torehan enam poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Kirim Sindiran

Meski begitu, tiga rekor mampu dicatatkan timnas Indonesia era kepelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Kemenangan Terbesar

Marc Klok dkk menutup babak kualifikasi dengan kemenangan besar atas Nepal.

Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Nepal pada laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022).

Tujuh gol timnas dicetak oleh Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), Marselino Ferdinan (90'), serta Witan Sulaeman (43' dan 81').


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.