Shin Tae-yong Minta Bangun Training Center, PSSI Cuma Punya Solusi Jangka Pendek dengan 'Pinjam' Fasilitas UPI

Najmul Ula - Selasa, 14 Juni 2022 | 11:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), saat memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), saat memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022.

BOLANAS.COM - PSSI hanya bisa memberikan solusi jangka pendek untuk kebutuhan penting timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta pembangunan training center.

Publik Indonesia harus bersabar dengan kinerja PSSI yang hanya memberi solusi instan terkait permintaan Shin Tae-yong bagi tim nasional Indonesia.

Shin Tae-yong sebelumnya meminta pembangunan training center demi kemudahan timnas Indonesia berlatih mempersiapkan diri menghadapi ajang internasional.

PSSI lantas menjawab bukan dengan membangun kompleks latihan sendiri, melainkan "meminjam" fasilitias milik Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Ondrej Kudela Berhasil Dibujuk Turun dari Level Dunia ke Liga 1, Persija Kini Dekati Playmaker Celtic Tom Rogic

Pihak UPI memang telah menandatangani MoU dengan Kemenpora dan PSSI terkait lokasi pemusatan latihan timnas Indonesia.

Pada Senin (13/6/2022), ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi UPI untuk meninjau fasilitas yang dimiliki kampus tersebut.

"Suatu kemajuan bagi tim nasional sepak bola kita bisa melaksanakan pemusatan latihan di UPI karena fasilitas utama dan penunjangnya yang lengkap," tutur Iriawan.

"Yang terpenting adalah semua fasilitas ini bisa digunakan 24 jam sehingga pemain timnas kita ketika melaksanakan pemusatan latihan tanpa terkendala jam peminjaman dan jam kerja," imbuhnya.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Malaysia, Stadion Bukit Jalil Terancam Masuk 'Daftar Hitam' AFC


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.