Kali Ini Wasit Pantas Dipuji, Tak Ada Lagi Offside Ngawur dan Persebaya Bisa Cetak Gol Lewat Counter Attack Kilat

Najmul Ula - Selasa, 14 Juni 2022 | 10:09 WIB
Serangan balik Persebaya Surabaya yang berbuah gol ke gawang Bhayangkara FC (13/6/2022).
BolaNas.com
Serangan balik Persebaya Surabaya yang berbuah gol ke gawang Bhayangkara FC (13/6/2022).

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya bisa mencetak gol serangan balik berkat keputusan tepat wasit, Brylian Aldama onside meski berada di belakang pertahanan Bhayangkara FC.

Wasit dan hakim garis laga Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC perlu dipuji berkat kejelian menentukan gol pertama laga itu.

Persebaya Surabaya ditahan oleh Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada laga Grup C Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022) malam.

Gol Ahmad Nufiandani sempat membuat Persebaya Surabaya unggul, tetapi Anderson Salles menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Malaysia, Stadion Bukit Jalil Terancam Masuk 'Daftar Hitam' AFC

Satu hal menarik dari proses gol Persebaya Surabaya adalah hakim garis tak lagi melakukan blunder menghukum offside.

Saat Julian Mancini mengirim bola kepada Brylian Aldama, nama terakhir sebenarnya berada di belakang garis pertahanan Bhayangkara FC.

Namun, regulasi offside tak berlaku lantaran Brylian Aldama masih berada di separuh lapangan sendiri.

Eks pemain HNK Rijeka itu bisa melanjutkan lari dan menggiring bola sebelum mengumpan ke Ahmad Nufiandani pada momen yang tepat.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Nepal - Tinggalkan 3 Bek, Bocoran Empat Pemain Starter dari Shin Tae-yong

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER