Wasit Pembantu Bukan Jadi Solusi Malah Jadi Problem, Handball Kentara Leonard Tupamahu Tak Diganjar Penalti

Najmul Ula - Senin, 13 Juni 2022 | 10:03 WIB
Pemain Persib memprotes keputusan wasit dalam insiden Leonard Tupamahu saat melawan Bali United (12/6/2022).
BolaNas.com
Pemain Persib memprotes keputusan wasit dalam insiden Leonard Tupamahu saat melawan Bali United (12/6/2022).

BOLANAS.COM - Kinerja wasit mendapat kritikan tajam dalam laga Persib Bandung vs Bali United, handball kentara Leonard Tupamahu tak diganjar penalti.

Laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Bali United langsung dihiasi kontroversi dari sang pengadil.

Persib Bandung mengimbangi Bali United dengan skor 1-1 dalam laga ekstra panas di Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/2022) malam.

Bali United unggul lebih dulu lewat sontekan Novri Setiawan, Persib Bandung membalas di ujung laga lewat tembakan berbelok David Da Silva.

Baca Juga: Siapa Tokoh Utama di Balik Kekalahan Miris Indonesia dari Yordania? Jawabannya Jelas ...

Kartu kuning kedua Eber Bessa pada menit ke-19 cukup memantik emosi Bali United, tetapi kontroversi lebih besar tercipta menjelang turun minum.

Ciro Alves melepas umpan datar ke arah muka gawang, lantas bola itu disetop Leonard Tupamahu menggunakan tangan sambil menjatuhkan diri.

Asisten wasit tambahan seharusnya melihat dengan jelas handball Leonard Tupamahu itu, tak seperti wasit utama Fariq Hitaba yang bisa terkecoh dari sudut berbeda.

Duet komentator Valentino Simanjuntak dan Supriono juga bersepakat aksi Leonard tersebut adalah handball dan layak diganjar penalti.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022 - Persib Ditahan Imbang Bali United di Depan Pendukung Sendiri


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.