Klasemen Runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023 - Saat Ini Jadi Tim Terburuk, Indonesia dalam Posisi Gawat

Najmul Ula - Minggu, 12 Juni 2022 | 13:27 WIB
Witan Sulaeman dalam laga timnas Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.
PSSI
Witan Sulaeman dalam laga timnas Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

BOLANAS.COM - Indonesia melorot menjadi runner-up terburuk Kualifikasi Piala Asia, harus menang telak atas Nepal dan menunggu hasil laga Kuwait vs Yordania.

Tim nasional Indonesia berada di posisi gawat dan terancam tak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jika menggunakan klasemen sekarang.

Timnas Indonesia gagal mencuri poin dari Yordania dan harus mengakui kekalahan 0-1 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022).

Hasil itu memang membuat timnas Indonesia tetap duduk di posisi kedua, tetapi tak ada penambahan poin sehingga melorot di klasemen runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kiper Timnas di Era Shin Tae-yong Mendadak Sakti, Ernando-Syahrul-Nadeo Seakan Tak Tertembus Oleh Penalti

Perlu diketahui, AFC memberi tiket kelolosan kepada seluruh juara grup dan lima runner-up terbaik di antara enam grup di babak ini.

Dengan kata lain, Indonesia hanya perlu mengindari status sebagai runner-up terburuk usai laga terakhir hari Rabu mendatang agar lolos ke Piala Asia 2023.

Sayangnya, Indonesia saat ini justru terjerembab di dasar klasemen runner-up, lantaran cuma mengantongi tiga poin dan memiliki produktivitas gol netral.

Terdapat tiga runner-up yang mengantongi poin sempurna (enam poin), yaitu Thailand, Kirgiztan, dan India.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2022 - Vietnam Ditunggu Australia di Babak Semifinal


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.