Siapa Tokoh Utama di Balik Kekalahan Miris Indonesia dari Yordania? Jawabannya Jelas ...

Najmul Ula - Senin, 13 Juni 2022 | 05:00 WIB
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia menderita kekalahan tipis dari Yordania, tak ada klaim dari PSSI bahwa hasil minor itu merupakan tanggung jawab federasi.

Selepas geger rilis di laman resmi PSSI, publik sepak bola Tanah Air perlu mencari tahu siapa penyebab kekalahan timnas Indonesia dari Yordania.

Timnas Indonesia memang baru saja menelan hasil 0-1 dari Yordania pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari.

Hasil itu merupakan kabar buruk bagi PSSI, yang sebelumnya mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kemenangan heroik atas Kuwait.

Baca Juga: Klasemen Runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023 - Saat Ini Jadi Tim Terburuk, Indonesia dalam Posisi Gawat

"Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait?" begitu bunyi sepenggal kalimat di laman resmi PSSI.

"Jawabannya jelas: Iwan Bule..!" demikian pernyataan dalam artikel di laman resmi PSSI yang hingga kini belum dihapus.

Beranjak dari klaim arogan di atas, timnas Indonesia sekali lagi menampilkan performa membanggakan, meski kali ini tak membuahkan kemenangan.

Pelatih Shin Tae-yong kembali menurunkan skema tiga bek saat menghadapi Yordania, pakem yang membuat Indonesia tampil rapat di area belakang.

Baca Juga: Saat Asnawi Kehilangan 'Takhta' Sebagai Bek Kanan Terbaik, Cuma Jadi Pengganti dan Bikin Masalah Ketika Masuk


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.