Ketum PSSI Akui Cuma 'Partikel Kecil' dalam Kesuksesan Timnas Indonesia, Menpora & Presiden Punya Peran Lebih Besar

Najmul Ula - Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan menegaskan tak berandil besar dalam kemenangan timnas Indonesia, Menpora dan Presiden disebut punya peran lebih besar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberi klarifikasi terkait artikel di laman resmi PSSI yang mengkultuskan dirinya.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas Kuwait pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong unggul 2-1 atas Kuwait berkat gol Marc Klok dan Rachmat Irianto, dan kini berpeluang besar lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Indonesia, Pemain Terbaik Yordania Cedera Parah Hingga Tak Bisa Berlatih dan Bikin Pelatih Meradang

Kemenangan 2-1 tersebut segera "didompleng" PSSI dengan mengunggah artikel yang menyebut Mochamad Iriawan sebagai aktur utama di balik kesuksesan itu.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait?" demikian bunyi artikel di laman resmi PSSI (9/6/2022).

"Jawabannya jelas: Iwan Bule..!"

Pernyataan tersebut mengecilkan perjuangan seluruh pemain timnas Indonesia beserta Shin Tae-yong yang berpeluh di lapangan.

Baca Juga: Gangguan PSSI di Tengah Kualifikasi Piala Asia 2023, Muncul Skenario 'Singkirkan' Shin Tae-yong dari Timnas Senior


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.