Timnas Senior Tampil Sangat Bagus di Hadapan Kuwait, PSSI Malah Ingin 'Demosi' Shin Tae-yong Jadi Pelatih U-20?

Najmul Ula - Kamis, 9 Juni 2022 | 13:08 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLANAS.COM - PSSI berpotensi mengerdilkan perkembangan timnas Indonesia jika berniat mendemosi Shin Tae-yong menjadi pelatih U-20, timnas senior baru saja mengalahkan Kuwait.

Shin Tae-yong bisa jadi tak akan lama memegang jabatan pelatih timnas Indonesia senior seturut pernyataan kontroversial ketua umum PSSI.

Shin Tae-yong selama ini mengampu tiga pekerjaan sekaligus di timnas Indonesia, yaitu di level U-19, U-23, dan senior.

Saat ini, Shin Tae-yong terpaksa "merelakan" timnas Indonesia U-19 diambil alih Dzenan Radoncic lantaran harus fokus bersama timnas senior di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Klasemen Runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023 - Filipina Jadi Tim Terburuk, Indonesia di Ambang Lolos ke Putaran Final

Dzenan Radoncic lantas membalas kepercayaan itu dengan membawa timnas Indonesia U-19 tampil baik di Turnamen Toulon 2022.

Garuda Muda dibawanya meraih kemenangan perdana di turnamen itu saat membungkam Ghana, serta hanya kalah adu penalti dari Aljazair pada play-off peringkat kesembilan.

Bagaimanapun, situasi bentrok jadwal timnas U-19 dan timnas senior di atas tak bisa lagi terulang, dan PSSI berniat meminta Shin Tae-yong fokus pada satu tim.

Akan tetapi, PSSI tampak salah prioritas dengan meminta Shin Tae-yong hanya menjadi pelatih timnas U-19 (tahun depan menjadi U-20).

Baca Juga: Kuwait Tak Sehebat yang Digemborkan, Indonesia Bisa Menang Lebih Telak Andai Witan-Kambuaya Tak Buang Peluang

Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER