Klasemen Runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023 - Filipina Jadi Tim Terburuk, Indonesia di Ambang Lolos ke Putaran Final

Najmul Ula - Kamis, 9 Juni 2022 | 10:59 WIB
Selebrasi pemain timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Kuwait
PSSI
Selebrasi pemain timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Kuwait

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jika menggunakan klasemen saat ini, kemenangan atas Kuwait menjadi modal untuk dua laga berikutnya.

Tim nasional Indonesia meraih tiga poin tak ternilai saat mengalahkan Kuwait dalam laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

Timnas Indonesia yang diremehkan media setempat bisa mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 berkat eksekusi penalti Marc Klok dan finishing dingin Rachmat Irianto.

Dengan hasil itu, timnas Indonesia memperoleh poin sama dengan pemuncak klasemen Yordania (3 poin), meski kalah tipis dalam aspek produktivitas gol.

Baca Juga: Rachmat Irianto Pantas Man of The Match, 1 Gol & 1 Assist Padahal Dipaksa Main di Dua Posisi Asing Sekaligus

Bisa dibilang, Kuwait hanya bisa menguasai pertandingan pada separuh awal babak pertama, saat pemain Indonesia belum nyetel dengan suhu panas stadion.

Selepas itu, Indonesia berhasil membatasi pergerakan Kuwait hingga tak bisa mendekati gawang, sembari mencuri beberapa kali kesempatan menyerang balik.

Pelatih Shin Tae-yong menyanjung anak asuhnya yang mengerahkan 100 persen kemampuan untuk meraih kemenangan yang tak terbayangkan itu.

"Cuaca hari ini lebih sulit dan lebih panas dari yang saya bayangkan, hampir tak ada angin di stadion sehingga di dalam sangat panas," tutur Shin (8/6/2022).

Baca Juga: Terlalu Malam, Persib Bandung Protes Jadwal Kick-off Piala Presiden 2022

Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER