Kuwait Tak Sehebat yang Digemborkan, Indonesia Bisa Menang Lebih Telak Andai Witan-Kambuaya Tak Buang Peluang

Najmul Ula - Kamis, 9 Juni 2022 | 09:48 WIB
Witan Sulaeman gagal memanfaatkan peluang dalam laga timnas Indonesia vs Kuwait (8/6/2022).
BolaNas.com
Witan Sulaeman gagal memanfaatkan peluang dalam laga timnas Indonesia vs Kuwait (8/6/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia berhasil memutarbalikkan prediksi media Kuwait, tim Merah Putih mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan 1-2.

Hasil 1-2 yang diraih tim nasional Indonesia menghadapi Kuwait memang terbilang sukses besar, tetapi publik Tanah Air barangkali geregetan dengan banyaknya peluang yang terbuang.

Timnas Indonesia memang solid dalam bertahan dan berulang kali menyerang balik saat mengalahkan Kuwait pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

Kuwait lebih dulu mencetak gol lewat sundulan Yousef Nasser, hanya untuk dibalas timnas Indonesia melalui eksekusi penalti Marc Klok dan finishing dingin Rachmat Irianto.

Baca Juga: Terlalu Malam, Persib Bandung Protes Jadwal Kick-off Piala Presiden 2022

Hasil tersebut merupakan kejutan besar, mengingat perbedaan kualitas pemain Kuwait dan Indonesia yang tercermin dari peringkat FIFA (145 berbanding 159).

Media Kuwait, Al Anba, bahkan berani menyatakan level permainan Indonesia dan Nepal berada jauh di bawah tim tuan rumah.

"Situasi itu meningkatkan peluang Al-azraq (julukan Kuwait) mencapai putaran final (Piala Asia), karena perbedaan teknis dengan tim Nepal dan Indonesia," demikian tulis Al Anba.

"Dua tiket ke putaran final akan dimiliki Al-azraq dan Yordania."

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 - Comeback, Timnas Indonesia Pecundangi Kuwait di Kandang Sendiri

Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER