Rachmat Irianto Pantas Man of The Match, 1 Gol & 1 Assist Padahal Dipaksa Main di Dua Posisi Asing Sekaligus

Najmul Ula - Kamis, 9 Juni 2022 | 09:07 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022).
PSSI.org
Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022).

BOLANAS.COM - Rachmat Irianto menampilkan performa super pada laga timnas Indonesia kontra Kuwait, bermain sebagai bek kanan dan bek kiri pada akhir laga.

Gelandang milik Persib Bandung, Rachmat Irianto, membuktikan Shin Tae-yong tak salah dalam memintanya menjalankan peran sulit saat menghadapi Kuwait.

Tim nasional Indonesia meraih hasil mengejutkan dengan mengalahkan tuan rumah Kuwait pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

Rachmat Irianto mencatatkan "assist" saat melakukan penetrasi yang berujung ganjalan kiper lawan, lantas mencetak gol kemenangan timnas Indonesia pada menit ke-47.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 - Comeback, Timnas Indonesia Pecundangi Kuwait di Kandang Sendiri

Pelatih Shin Tae-yong sejatinya meminta Rachmat Irianto bermain di posisi asing, yaitu bek kanan, di mana Asnawi Mangkualam belum cukup fit untuk berlaga sejak menit awal.

Posisi bek kanan ini telah dijajal Irianto dalam laga semifinal SEA Games 2021 kontra Thailand, saat Garuda Muda tampil solid pada waktu normal tetapi kalah akibat gol saat masa perpanjangan waktu.

Baik saat melawan Thailand maupun Kuwait, Irianto yang berposisi asli gelandang dianggap lebih baik ketimbang bek kanan pelapis (Ilham Rio Fahmi dan Koko Ari Araya).

Pada laga semalam, Irianto mulanya tampil gugup menjalani posisi baru di hadapan lawan tangguh yang berlaga di depan penonton sendiri.

Baca Juga: TC Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Wonderkid Vitesse Jim Croque

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER