Belum Lama Pelatih Vietnam Ungkap Borok Pemain Indonesia, Shin Tae-yong Sentil Penggawa Garuda Murung Hanya karena Cuaca Panas

Najmul Ula - Selasa, 7 Juni 2022 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam), sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam), sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas IndonesiaShin Tae-yong, menghajar pemainnya yang lesu karena terpapar cuaca panas, ucapan pelatih Vietnam seakan terbukti.

Publik Indonesia perlu waswas terhadap perkembangan timnas Indonesia yang tiba di Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2022.

Pelatih Shin Tae-yong terungkap mendapati bahasa tubuh pemain timnas Indonesia yang murung akibat cuaca panas.

Sebagai informasi, suhu udara di Kuwait bisa mencapai 45 derajat celsius pada siang hari, sehingga kick off pertandingan bakal digelar larut malam.

Baca Juga: Beda Vibes Dua Pelatih Timnas U-19 - Shin Tae-yong Sering Soroti Kekurangan Pemain, Dzenan Radoncic Suka Tebar Optimisme

Shin Tae-yong pun terpaksa mengeluarkan mode galak untuk memotivasi Irfan Jaya dan kawan-kawan.

"Kalian harus pikir baik-baik, kita sudah jauh-jauh naik pesawat," ujar Shin (5/6/2022).

"Capek-capek terbang, terus saat pulang nanti, masa kita murung ... bagaimana kalau gugur, pasti kita akan menunduk dan lebih capek," tegasnya.

Ucapan Shin Tae-yong di atas tak akan keluar apabila pemain timnas Indonesia menunjukkan mentalitas yang tepat dalam menghadapi ajang penting.

Baca Juga: Sabah FC Jauh Lebih Fit dan Persija Cuma Cetak Gol Beruntung, Thomas Doll: Ini Bukan Dunia Harry Potter!


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.