Beda Vibes Dua Pelatih Timnas U-19 - Shin Tae-yong Sering Soroti Kekurangan Pemain, Dzenan Radoncic Suka Tebar Optimisme

Najmul Ula - Senin, 6 Juni 2022 | 13:26 WIB
Asisten pelatih Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, memimpin latihan timnas U-19 Indonesia jelang tampil di Toulon Cup 2022.
PSSI.ORG
Asisten pelatih Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, memimpin latihan timnas U-19 Indonesia jelang tampil di Toulon Cup 2022.

BOLANAS.COM - Dzenan Radoncic menerapkan gaya komunikasi berbeda dengan Shin Tae-yong, sang murid lebih suka menebar optimisme dibanding sang guru.

Dzenan Radoncic terlihat benar-benar memanfaatkan kesempatan emas menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia U-19.

Dzenan Radoncic ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, menggantikan Shin Tae-yong yang sibuk di timnas senior.

Timnas Indonesia U-19 lantas tampil heroik di Turnamen Toulon, dengan mengalahkan Ghana dan cuma kalah tipis dari Venezuela dan Meksiko.

Baca Juga: Komentator Heran Frezy Al Hudaifi Bengong di Ajang Level Dunia, Banyak PR Timnas Indonesia U-19 Usai Toulon Cup

Skuat timnas U-19 yang berangkat ke Perancis tersebut merupakan pilihan Shin Tae-yong dalam beberapa kali pemusatan latihan.

Terakhir, Shin Tae-yong memimpin Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April silam.

Dalam melatih para pemain belia itu, Shin Tae-yong lebih suka menyoroti kekurangan pemain tatkala berbicara di depan media.

"Tim U-19 ini fokus ke fisik dasar dan bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik," ucap Shin (13/4/2022).

Baca Juga: Meksiko Pupuskan Asa Indonesia di Toulon, Striker 'Legendaris' Newcastle Terlalu Tangguh Bagi Duet Ferarri-Rusadi


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.