Ronaldo Kwateh Perlu Belajar Banyak, Underperform di Turnamen Toulon dan Kalah Saing dengan Hokky Caraka

Najmul Ula - Jumat, 3 Juni 2022 | 13:20 WIB
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka dalam laga timnas Indonesia U-19 vs Ghana di Turnamen Toulon (2/6/2022).
BolaNas.com
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka dalam laga timnas Indonesia U-19 vs Ghana di Turnamen Toulon (2/6/2022).

BOLANAS.COM - Ronaldo Kwateh gagal tampil memuaskan di Turnamen Toulon, Dzenan Radoncic lebih mempercayai Hokky Caraka sebagai striker tunggal.

Ronaldo Kwateh terhitung underperform dalam dua laga di Turnamen Toulon 2022 menghadapi Venezuela dan Ghana.

Ronaldo Kwateh pada mulanya diprediksi menjadi pemain kunci timnas Indonesia U-19, seperti halnya Egy Maulana Vikri pada edisi 2017.

Maklum, Ronaldo Kwateh sudah memenangkan kepercayaan dari Shin Tae-yong meskipun baru berusia 17 tahun.

Baca Juga: Klasemen Turnamen Toulon 2022 - Venezuela Menang Lagi, Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Jika Kalahkan Meksiko

Wonderkid keturunan Liberia itu sudah mengantongi dua caps di timnas senior, serta baru mentas bareng timnas U-23 di SEA Games 2021.

Ronaldo bahkan menutup SEA Games 2021 dengan membobol Malaysia saat mengalahkan Malaysia dalam laga perebutan medali perunggu.

Selepas SEA Games, Shin Tae-yong memutuskan lebih baik bagi Ronaldo untuk kembali ke timnas U-19 daripada kalah bersaing di timnas senior.

Maklum, Shin Tae-yong hendak tancap gas bareng timnas senior ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Semusim Impresif di FK Senica Terasa Percuma, Egy Maulana Vikri Justru Cedera Jelang Event Terbesar Timnas Indonesia


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.