Semusim Impresif di FK Senica Terasa Percuma, Egy Maulana Vikri Justru Cedera Jelang Event Terbesar Timnas Indonesia

Najmul Ula - Jumat, 3 Juni 2022 | 10:11 WIB
Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
PSSI
Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

BOLANAS.COM - Egy Maulana Vikri membangun karier di Eropa agar bisa mendongkrak prestasi timnas Indonesia, terpental dari skuat Kualifikasi Piala Asia 2023.

Egy Maulana Vikri gagal menutup musim 201/22 dengan berkontribusi pada event terbesar timnas Indonesia akibat cedera.

Egy Maulana Vikri untuk pertama kali tampil reguler di Eropa sejak berkarier di Benua Biru pada 2018, tetapi tak bisa menyumbangkan tenaganya pada timnas Indonesia.

Musim ini, Egy Maulana Vikri tampil 26 kali untuk FK Senica (Slovakia) di semua ajang, serta mengoleksi dua gol dan empat assist.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Torehkan Sejarah di Toulon 2022, Hokky Caraka Dkk Lebih Baik dari Angkatan Egy Maulana Vikri

FK Senica memberikan apa yang tak didapat Egy dari Lechia Gdansk, yaitu kepercayaan bermain di Liga Slovakia.

Bersama tim asuhan Pavel Sustr, Egy rutin tampil sebagai winger kanan, bisa dibilang sebagai pemain ofensif paling skillful.

Sayangnya, FK Senica dilanda krisis finansial sehingga mempengaruhi performa tim, bahkan membuat sejumlah pemain mogok.

Melihat FK Senica tak bisa diselamatkan, Egy memutus kontrak dengan klub tersebut dan membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Baca Juga: Raka Cahyana, Pahlawan Indonesia Berposisi Bek Kanan yang Merangsek ke Muka Gawang dan Sukses Bobol Ghana


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.