Tutupi Kekecewaan pada Pemain Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong Optimistis Kalahkan Malaysia

Nungki Nugroho - Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:27 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap pemain ketika melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menutupi rasa kekecewaannya terhadap pemain dan berambisi mengalahkan Malaysia di SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia gagal memenuhi ekspektasi meraih medali emas di SEA Games 2021.

Tim besutan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Thailand saat babak semifinal SEA Games 2021.

Gol semata wayang Weerathep Pomphan pada menit ke-95 membuat Thailand menang tipis 1-0 atas Indonesia di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Ujian Pertama Dzenan Radoncic, Timnas Indonesia U-19 Jajal Persikabo Sebelum Berangkat ke Turnamen Toulon

Tak hanya kalah, tiga pemain timnas U-23 Indonesia juga dihukum kartu merah oleh wasit pada laga tersebut.

Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya terlibat insiden pelanggaran terhadap pemain Thailand di menit terakhir.

Shin Tae-yong pun mengaku kecewa dengan sikap emosional yang ditunjukkan skuad timnas U-23 Indonesia.

"Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Garuda vs Harimau Malaya Selalu Panas, Pelatih Malaysia U-23: Para Pemain Lebih Termotivasi Hancurkan Indonesia

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER