Tak Bahas Ricuh di Ujung Laga, Mano Polking Nyatakan Thailand Atasi Indonesia Murni karena Duel Taktik

Najmul Ula - Jumat, 20 Mei 2022 | 16:50 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking.
INSTAGRAM/@CHANGSUEK
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking.

BOLANAS.COM - Mano Polking tak menyinggung kericuhan di ujung laga Thailand vs Indonesia, tim Gajah Perang unggul taktik dan ketenangan.

Thailand benar-benar menunjukkan diri sebagai negara terkuat di Asia Tenggara dan negara paling dewasa di lapangan sepak bola.

Thailand mengandaskan timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022), sekaligus mempermainkan emosi Garuda Muda.

Timnas Thailand U-23 asuhan Mano Polking akan menghadapi Vietnam di laga final SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) mendatang.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Hampir Rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Jadi WNI

Pada laga semalam, tim Gajah Perang terbilang tampil di bawah standar pada waktu normal 90 menit.

Meskipun mampu menguasai bola, justru Indonesia yang lebih banyak mengancam, seperti rentetan peluang Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Marc Klok.

Thailand baru menunjukkan kelasnya pada masa perpanjangan waktu, saat Patrick Gustavsson dan kawan-kawan mulai menaikkan tempo.

Weerathep Pomphan pun bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 berkat aksi cerdik mengelabui bek Indonesia.

Baca Juga: Tatapan Tak Percaya Shin Tae-yong, Sosok Sekelas Rachmat Irianto Bisa Piting Pemain Lawan dan Kena Kartu Merah

Editor : Najmul Ula
Sumber : VN Express
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER