Timnas Indonesia U-23 Tampil Lebih Baik di Waktu Normal, Tapi Kecolongan Satu Gol dan Tersulut Ricuh di Extra Time

Najmul Ula - Kamis, 19 Mei 2022 | 18:40 WIB
Timnas Indonesia U-23 takluk dari Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021 (19/5/2022).
BolaNas.com
Timnas Indonesia U-23 takluk dari Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021 (19/5/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-23 takluk oleh Thailand akibat gol tunggal pada masa perpanjangan waktu, Garuda Muda gagal mewujudkan mimpi meraih emas.

Tim nasional Indonesia U-23 tampil antiklimaks di babak semifinal SEA Games 2021 setelah dikalahkan oleh Thailand, Kamis (19/5/2022).

Thailand yang lebih tenang dan lebih cerdik bisa mengamankan kemenangan 1-0 lewat satu-satunya gol pada masa extra time.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand meski bisa dibilang menjadi tim yang lebih baik pada waktu normal.

Baca Juga: Saddil Ramdani Sumbang 2 Assist, Ong Kim Swee Tak Mengira Skuat Sabah FC Tetap Gesit Meski Diperas 120 Menit

Menghadapi tim terkuat Asia Tenggara, Garuda Muda tak terlihat canggung sehingga tak melulu menonton lawan menguasai bola.

Rencana tim Gajah Perang mengincar sisi kanan memanfaatkan absennya Asnawi Mangkualam terbilang gagal, mengingat Rachmat Irianto tampil baik dalam bertahan.

Sebaliknya, Thailand menjadi pihak yang lebih pantas khawatir dengan situasi di babak pertama.

Egy Maulana Vikri menjadi ancaman konstan bagi Thailand dari sayap kanan, meskipun tak mempunya rekan sepadan di lini depan.

Baca Juga: Banyak Pemain Baru Datang, Ini Cara Robert Alberts Atur Ulang Kekompakan Skuad Persib

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER