Egy-Saddil-Witan Telat Gabung Latihan, Indonesia Tak Bergigi dan Cuma 1 Shot On Target ke Gawang Vietnam

Najmul Ula - Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:50 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, berduel dengan Bui Hoang Viet Anh dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
PSSI
Pemain timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, berduel dengan Bui Hoang Viet Anh dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

BOLANAS.COM - Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani bergabung belakangan di timnas Indonesia U-23, tak membuat repot pertahanan Vietnam.

Tim nasional Indonesia U-23 terlihat tak memahami satu sama lain di sektor depan saat menghadapi Vietnam di SEA Games 2021.

Vietnam terlihat lebih padu dan bisa melumat timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 pada laga pertama Grup A, Jumat (6/5/2022).

Keputusan mempercayai pemain abroad belum membuahkan hasil lantaran Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan cuma berlatih bersama beberapa hari.

Baca Juga: Lubang Menganga di Pos Bek Kanan, Rio Fahmi Belum Setara Asnawi Mangkualam di Level Top Asia Tenggara

Pelatih Shin Tae-yong memutuskan memainkan formasi ofensif 4-3-3 dengan dua pemain luar negeri di lini depan.

Dua pemain perantau tersebut yaitu Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sayangnya, meskipun menerapkan formasi ofensif, Indonesia justru tak pernah merepotkan penjaga gawang Vietnam.

Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang mengapit Irfan Jauhari sangat sedikit bisa mengkreasi peluang karena minimnya pemahaman satu sama lain.

Baca Juga: Respons Panitia SEA Games 2021 Terkait Fasilitas Buruk yang Diterima Timnas U-23 Indonesia

Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER