Lubang Menganga di Pos Bek Kanan, Rio Fahmi Belum Setara Asnawi Mangkualam di Level Top Asia Tenggara

Najmul Ula - Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:26 WIB
Bek timnas U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
PSSI
Bek timnas U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

BOLANAS.COM - Ilham Rio Fahmi menjadi salah satu pemain terburuk Indonesia saat dibungkam Vietnam, belum mencapai level Asnawi Mangkualam.

Ilham Rio Fahmi terbilang gagal menjadi deputi Asnawi Mangkualam pada laga pertama timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 bertekuk lutut di hadapan Vietnam dengan skor 0-3 pada laga Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022).

Skor 3-0 bisa saja lebih besar, mengingat timnas Indonesia U-23 begitu inferior dan cuma mencatatkan satu shot on target pada laga semalam.

Baca Juga: Ipswich U-23 Tanding di Semifinal Lawan Coventry, Elkan Baggott Terancam Batal Gabung Timnas Indonesia U-23?

Pelatih Shin Tae-yong terpaksa memainkan Ilham Rio Fahmi di posisi bek kanan seturut absennya Asnawi Mangkualam.

Pemilihan Ilham Rio Fahmi terbilang logis, mengingat bek sayap Persija Jakarta itu tampil bagus di Liga 1 2021/22.

Rio mencatatkan 26 penampilan untuk Persija Jakarta, dengan menorehkan satu gol dan dua assist serta menggusur Marco Motta.

Shin Tae-yong barangkali menyukai karakteristik Rio, yang merupakan pekerja keras dan bisa bermain di sisi kiri maupun kanan.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 usai Dibungkam Vietnam di Laga Perdana


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.