Pratama Arhan Tak Kunjung Debut di J2 League, Thailand Kirim Satu Lagi Wonderkid ke Kasta Tertinggi Liga Jepang

Najmul Ula - Kamis, 5 Mei 2022 | 17:02 WIB
Striker timnas Thailand, Supachok Sarachat.
Striker timnas Thailand, Supachok Sarachat.

BOLANAS.COM - Supachok Sarachat akan dipinjamkan Buriram United menuju Consadole Sapporo, Pratama Arhan masih menunggu debut.

Thailand akan mengekspor satu lagi pemain muda ke kasta tertinggi Liga Jepang, sementara pemain Indonesia belum juga debut di kasta kedua.

Pemain Thailand yang dimaksud adalah gelandang serang Buriram United berusia 23 tahun, Supachok Sarachat.

Supachok Sarachat telah mengantongi 18 caps dan lima gol untuk timnas Thailand, dengan tiga gol di antaranya dilesakkan ke gawang Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Takut Hadapi Tuan Rumah: Pemain Vietnam Dulu Lebih Baik dari Indonesia, Sekarang Tidak!

Di ajang Thai League 2021/22 yang baru saja usai, Supachok tampil produktif dengan mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 25 pertandingan.

Ia juga berhasil mengantarkan Buriram United menjadi juara Thai League dalam perburuan titel yang sengit melawan BG Pathum United.

Dilansir dari akun Twitter Thai League Central, Supachok akan meninggalkan Buriram United menuju Consadole Sapporo.

Kepindahan itu akan berstatus peminjaman, jalur yang juga dipakai Chanathip Songkrasin saat pertama kali hijrah ke Jepang.

Baca Juga: Rekor Buruk Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Saya 2 Kali Gagal Menang dari Park Hang-seo, Tidak Perlu Malu

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER